Kenapa Gue Harus Dapet #Sumba40L V.2?

LOGO edan

logo baru whateverbackpacker

Prolog:
Sebelum gue jawab tu “judul”, sebelumnya mungkin gue bakal dikit ngasih tahu apa itu #Sumba40L V.2 versi gue.
Question: Emang #Sumba40L V.2 itu apa an?
Answer: #Sumba40L V.2 itu backpack yang keceh (titik)
Q: Gitu doang?
A: Iya, lo keberatan (nenteng golok)
Q: Ga sih, tapi kan katanya lu mau kasih tau soal #Sumba40L V.2, masa cuma “keceh” doang? Ga asik lo?
A: “GUE KAN UDAH BILANG KALO GUE NGASIH TAU NYA SEBATAS APA YANG GUE TAU, GUE TAU NYA ITU DOANG, KALO MAU TAU DARI A-Z NYA #Sumba40L V.2 LO LANGSUNG TERBANG SONO KE BANDUNG, TEMUIN ADIS, NANYA AMA DOI SAMPE GIGI LO LUMUTAN, ATAU KALO LU KERE GA SANGGUP KE SONO, LU BISA LIAT DI www.wtvrbcpr.com. KALO LU PUNYA TWITTER, LU KUDU WAJIB, FADHU A’IN FOLLOW DI www.twitter.com/WTVRBCPR, TRUS KALO LU PENGEN IKUT OPEN TRIP MAKE LAND ROVER BARENG ADIS LU JUGA BISA CEK DI www.twitter.com/WhateverRover , NAH KALO LU PUNYA INSTAGRAM FOLLOWNYA DI www.instagram.com/WTVRBCPR. PAHAM?
Q: ?*?*?*?*… Lu ngomong apa an?
A: #langsung tebas ala samurai XXX (ups…)

*hening seminggu*

Yap, gue sering kali musti ngadepin kondisi kaya diatas, udah panjang lebar cerita, dan yang diceritain cuma bengong. Apalagi kalo cerita soal si Adis. Gue kasih tau ya, di dunia nyata Adis itu GA se booming di dunia blog tapi itu yang gue salut. Adis itu ekslusif, ga semua orang bisa “faham” dengan makhluk astral yang gue juga bingung kenapa gue “agak” nge fans. Buakakakak. Apalagi sama hobby, tulisan sampe kisah hidupnya yang menurut gue “unik”. Gue emang nubi untuk hal backpacker, tapi dari whatever backpacker gue banyak belajar dan karena itu gue pengen #Sumba40L V.2 yang nemenin tiap kali gue backpackeran dari gue nubi, sampe se professional Adis.
——————————-
Kembali ke alasan “Kenapa Gue Harus Dapet #Sumba40L V.2?”

1. #Sumba40L V.2 itu cerita
Gue coba nyari beberapa alasan kenapa #Sumba40L V.2 bisa terlahir didunia yang kejam ini, bahkan yang lebih tragis #Sumba40L V.2 harus terlahir dari seseorang bernama Adis yang gue kenal dari blognya, keliatan banget kalo dia ga betah tinggal dirumah, suka keluyuran bahkan lebih dari separuh usianya sekarang masih dalam keadaan jomblo. Saking banyaknya kenangan pahit, mungkin terbersit oleh Adis untuk menciptakan kantong ajaib yang mampu menyimpan semua kenangan kelam yang tidak dapat disimpan dalam ruang bawah tanah sekalipun, Akhirnya lahirlah #Sumba40L V.2 yang bisa menampung semua cerita kelam Adis.

Alasan pertama gue kenapa gue pengen ”memikul” #Sumba40L V.2 dipundak gue. Dalam #Sumba40L V.2 tersimpan banyak cerita. Cerita bagaimana bahagianya bertemu Pa Ading dikepulauan derawan, cerita petualangan untuk menghadapi keluarga pacar yang melarang pas mau berangkat keliling asen, cerita ketika harus memilih antara mengikuti perjalanan ACI dengan konsekuensi DO dari kampus, cerita galau ketika “jatuhsejatuhjatuhnya” ketika dihadapkan antara passion dan ijazah. Cerita dengan bentuk emosi apapun dapat Adis bagikan dalam bentuk komedi melalui whatever backpacker yang bisa membuat semua penikmatnya merasa itu adalah sebuah bagian dari cerita yang mendewasakan. Dan gue yakin #Sumba40L V.2 dilahirkan untuk menjadi bagian dari cerita gue, cerita elu, dan kita semua.

2. #Sumba40L V.2 itu perjalanan
Mobil mewah dengan harga murah, alasan kenapa bisa berhenti merokok, perjalanan menculik si Ucok.Ya itu perjalanan dari sebelah barat Indonesia. Jalan kaki ke tangkuban perahu, lost in sawarna perjalanan di kampung halaman. Untuk bali dan Lombok sudah terlalu banyak untuk dipaparkan. Itu baru di Indonesia, Pengalaman puasa dikuala lumpur, digebukin Babi Rusia di Phi2 Island makan cemilan yang bisa bikin ngaceng. Semua itu ga bisa lu cerita in kalo lu Cuma diem di kasur. Lu perlu jalan guys, liat diluar sana masih banyak hal yang bisa ngebuat lo jadi lebih dalam segala hal. Selain menemukan hal baru, perjalanan juga bakal membuat lu berubah. Seseorang yang ga pernah nyatet pelajaran bisa bikin buku? Itu perjalanan yang sangat luar biasa, banyak proses yang secara alami akan kita temui selama perjalanan dan whatever backpacker media Adis untuk terus berbagi.

Alasan kedua gue, gue pengen #Sumba40L V.2 mendapingi perjalanan gue, setidaknya kalo gue ga bisa nge trip bareng Adis, paling ga gue bisa jalan sama gear buatan Adis, soalnya backpacknya bisa buat mudik sebulan. Hahahaha…

3. #Sumba40L V.2 pengorbanan
Jual motor gegara ga ada ongkos nge trip, rela DO dari kampus, tidur di bandara biar ngirit dan mandi di toilet itu sebagian dari pengorbanan yang udah Adis bagi. Tapi itu Cuma sebatas cerita, bagi yang menjalani, tentu hal itu tidak semudah menulis dalam blog, tentu ada konflik batin dan emosional yang harus diselesaikan sepersekian detik. Itu ga gampang, tapi doi ga pernah nge share tentang penderitaan dengan versi cerita alay yang membuat pembaca nangis bombay kaya habis nonton sinetron sandal yang ditukar. Pengorbanan untuk menyimpan cerita “buruk” atau mengemasnya menjadi cerita yang kocak itu ga mudah. Seperti itulah lahirnya #Sumba40L V.2. Semua perlu pengorbanan. Adis mengumpulkan resume dari semua cerita dan perjalanan untuk membuat suatu backpack yang bisa buat medan apapun, dan sekarang gue juga mau berkorban, walaupun cuma sekedar nge blog tentang alas an gue ngebet pengen punya #Sumba40L V.2 gratisan. Dan ketika ini bukan car ague dapet #Sumba40L V.2, gue juga harus berkorban untuk nabung sekuat tenaga buat beli secara cash, atau berkorban perasaan melihat resi pengiriman #Sumba40L V.2 atas nama orang lain. Tapi itulah alasan ketiga gue pengen dapet #Sumba40L V.2. Belajar untuk berkorban. Ga ada yang gratis, tiket pesawat gratis pun musti bayar airport tax. Dan sekali lagi, postingan ini gue buat sebagai wujud pengobanan gue untuk ngedapetin backpack keceh ini.

Itu tiga alasan utama “Kenapa Gue Harus Dapet #Sumba40L V2.?” Ntar kalo dapet hadiahnya, gue posting lagi alasan lain.

Oh ya, Dis, gue minta yang merah ya #Sumba40L V.2 nya, Oke…

Leave a Reply

